Perjuangan Dokter Edison Rawat Bayi Covid-19, CPR Selama 2 Jam Tanpa Henti

 Dokter ini tak mau digantikan oleh staf medis

Meski tampak kelelahan, beliau seolah tak ingin menyerah untuk menyelamatkan bayi mungil di hadapannya. Ia terlihat fokus dan terus-terusan mengawasi perkembangan pernafasan bayi.

Di masa pandemi seperti saat ini, menjadi saat yang paling sibuk sekaligus melelahkan bagi para dokter di seluruh dunia. 

 




Bahkan hampir seluruh waktu, tenaga, dan pikiran dikerahkan demi membantu dan menyelamatkan para pasien dari virus Corona COVID-19.

Nyawa mereka pun turut dikorbankan saat berjuang melawan ganasnya virus COVID-19. Tak kenal lelah, sebagai garda terdepan mereka harus terus berusaha semampunya untuk menyembuhkan para pasien Covid-19.

Berbagai cara pun dilakukan demi menyelamatkan nyawa para pasiennya, mulai dari yang bayi hingga lanjut usia.

Belum lama ini beredar video yang menunjukkan perjuangan seorang dokter yang berjuang menyelamatkan nyawa seorang bayi mungil.

Sebuah akun Tiktok @chilmiarosilanda menunjukkan perjuangan seorang dokter spesialis kandungan yang diketahui bernama dr. Edison kala berusaha menyelamatkan nyawa bayi yang reaktif COVID-19.

Lakukan CPR Bayi, 2 Jam Tanpa Henti

Insiden tersebut terjadi saat sistem pernapasan bayi itu tiba-tiba berhenti.. Dokter yang buka praktik di RS Wijayakusuma, Lumajang, langsung mengambil tindakan darurat dengan melakukan CPR pada bayi tersebut.

Selama dua jam dr. Edison setia menunggu respon dari bayi itu tanpa mau digantikan sedetik pun oleh stafnya.

Sesekali, ia mengecek selang oksigen yang dimasukkan ke dalam mulut si bayi mungil itu.

Beruntung, secara perlahan pasien bayi mulai menunjukkan tanda-tanda bernapas hingga bisa berhasil bernafas secara teratur.
Unggahan perjuangan seorang dokter yang menyelamatkan seorang bayi mungil tersebut mengundang simpati warganet.

Sebagian dari mereka ikut mendoakan kesehatan para dokter beserta timnya serta mendoakan bayi mungil yang mengidap Covid-19 tersebut.

"Sampaikan ke dr.edison, semua netijen mendoakan beliau selalu sehat & kuat. Semangat para nakes," tulis akun @AdSha.

"Dokter berhati malaikat semoga doa netizen bersama dokter dan sehat selalu 🙏🏾🙏🏾🙏🏾," ujar akun @oeoen271.

"Tiap bulan kontrol ke dr.edison meskipun antriannya panjang..dokter yang super duper suabar poll, sehat terus dok🙏," kata akun @imandaapristia.

Demianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang


0 Response to "Perjuangan Dokter Edison Rawat Bayi Covid-19, CPR Selama 2 Jam Tanpa Henti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel