7 Manfaat Air Mawar Untuk Perawatan Wajah dan Cara Penggunaanya

Mawae merupakan bunga kasih sayang dimana awar menjadi simbol cinta sekaligus bahasa cinta yang diungkapkan untuk pasangan atau keluarga.


Bungan ini memiliki banyak warna yang cantik, dan yang perlu kamu tahu bungan mawar memiliki banyak manfaat bagi kecantikan setelah diolah menjadi air mawar.

Kandungan antioksidan pada dair mawar dapat mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini, masih penasaran apa saja manfaatnya, yuk simak penjelasan berikut.

1. Mencegah dan Mengobati Jerawat
Jerawat merupakan masalah wajah yang timbul akibat produksi minyak berlebih pada wajah, namun bisa juga sebab penggunaan kosmetik yang tidak cocok.

Nah kamu bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi masalah jerawat karena air mawar memiliki kandungan antiseptik dan anti-bakteri yang akan membunuh kuman penyebab jerawat.

2. mengurangi Peradangann di Wajah
Wajah merupakan kuit yang rentan sensitif akan hal-hal baru seperti kosmeik yang tidak cocok sehingga menyebabkan peradangan dan kemerahan pada kulit wajah.

Kamu bisa gunakan air mawar untuk menyembuhkannya karena air mawar mengandung anti peradangan yang dapat membuat kulit wajahmu kembali nyaman.

3. Sebagai Make Up Removal Alami
Pastinya semua orang menggunakan make up, maka dari itu make up removal adalah benda yang wajib dimiliki, karena make up dapat merusak wajah jika tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Air mawar bisa kamu jadikan make up removal karena dapat membersihkan make up tanpa membuatnya iritasi pada kulit.

4. Sebagai Setting Spray Setelah Menggunakan Make Up
Setting spray merupakan salah satu bagian dari amek up yang akan membuat make up lebih tahan lama, kamu juga bisa semprotkan air mawar ketika make up hendak luntur untuk membuat make up kembalik on point.

5. Melembapkan Kulit
Penyebab dari wajah yang kering merupakan tubuh yang sedang dehidrasi, maka dari itu kamu bisa menggunakan air mawr untuk kembali melembapkan kulit wajah.

6. Mencerahkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Munculnya lingkaran hitam di bawah mata di sebabkna akibat teralu banyak aktivitas sehingga waktu tidurmu kurang, dan membuat kamu nampak lelah.

Tapi kamu sekarang bisa mengatasinya dengan air mawar cukup tuangkan air mawar beberapa tetes pada kapas lalu tempelkan di mata diamkan sekitar lima menit, dan hasilnya akan membuat wajahmu kembali cerah.

7. Menghambat Penuaan Dini
Kulit kerutan diakibatkan oleh radikan bebas yang dapat merusak sel kulit serta kolagen yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit.

Air mawar yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas tetntuny akan menghambat terjadinya penuaan dini.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Humairoh

0 Response to "7 Manfaat Air Mawar Untuk Perawatan Wajah dan Cara Penggunaanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel