Wali Murid Geram, Dua Oknum Guru Bikin Tiktok Doakan Siswa Meninggal

 Doakan meninggal pada siswa yang suka ngeluh belajar online

Video tiktok tersebut memperlihatkan kedua oknum guru itu mendoakan anak didiknya supaya meninggal dunia jika terus saja mengeluh karena belajar online. Banyak yang heran mengapa bisa lolos menjadi tenaga pendidik

Dua orang perempuan yang diduga berprofesi sebagai pengajar mengunggah video di aplikasi TikTok berisikan konten tidak terpuji. 

 


Keduanya berpakaian dinas khas Pegawai Negeri Sipil (PNS) berwarna coklat tampak sedang menari di dalam ruang kelas. Video tiktok viral itu menunjukkan, aksi kedua pengajar mendoakan siswa agar dicabut nyawanya jika terus mengeluh saat belajar daring atau online.

"Ketika para siswa mengeluh belajar online, yaallah cabut nyawa mereka," dikutip dari unggahan konten pada video TikTok oknum guru dengan nama akun @srikandishana1.

Video berdurasi 14 detik tersebut diunggah ulang oleh akun instagram @lambe_turah pada Rabu 16 September 2020 pada pukul 9:20 WIB. 

Dalam unggahan tersebut tampak dua orang yang diduga guru tersebut diikuti oleh video tanggapan dari beberapa warganet.

Salah warganet yang mengaku seorang ibu menyebut tindakan dua orang tersebut wajib diusut. Ibu tersebut ingin ada kejelasan dimana kedua orang tersebut mengajar.

"Gais ini wajib diusut ya, guru ini ngajar di mana? di sekolah apa? Kenapa dia mendoakan murid-muridnya seperti ini? miris saya selaku orang tua," ujar @wijayariri.

Dalam unggahan yang sama tampak pula seorang pria dengan kaos loreng khas tentara memberikan tanggapan atas aksi tak bermoral itu. Pria tersebut, menyebut jika jabatan yang bersangkutan ialah PNS, maka jabatannya harus dicopot.

"Seandainya dia PNS cabutlah PNSnya ya Allah karena ga rasain (enggak merasakan) bagaimana jadi orang miskin. Jangankan buat beli hape sama paketan buat makan aja susah," tulis @iqbalmaulana370 dikutip dari video unggahannya.

Sementara video tanggapan lainnya datang dari akun @kaliber05. Pria dengan seragam polisi itu meminta tolong agar dinas pendidikan setempat segera menindak tegas aksi kedua guru tersebut. 

"Saya selaku wali murid mengecam keras atas tidakan guru tersebut yang tidak layak dicontoh dan tidak layak menjadi pendidik murid-murid," tutur @kaliber05.

 

Kok bisa-bisanya seorang guru mengucapkan doa seperti itu? Meski hanya bercanda, ucapan adalah doa. Jangan sampai tercetus kata-kata yang buruk seperti itu. 

Apalagi untuk diunggah di media sosial, yang bisa juga dilihat oleh anak didiknya. 

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para guru agar tidak sembrono dalam mengunggah video Tiktok, terlebih memberikan contoh yang buruk bagi masyarakat.

0 Response to "Wali Murid Geram, Dua Oknum Guru Bikin Tiktok Doakan Siswa Meninggal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel