Lagi Hits di Magelang, Wisata Persawahan Instagramable Bernuansa Ubud

Sejak memasuki era adaptasi kebiasaan hidup baru, berbagai tempat wisata di Indonesia mulai dipadati pengunjung. Salah satu yang sedang naik daun yakni Svargabumi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Potret pemandangan lokasi wisata tersebut dibagikan akun @GisellaCik di Twitter. Dari video berdurasi 58 detik itu, tampak sebuah persawahan indah yang mirip dengan yang ada di Ubud, Bali.

 




Para pengunjung pun terlihat tengah berada di saung yang telah disediakan, menikmati hembusan angin dan pemandangan hamparan sawah.

Diketahui, destinasi wisata bernama Svargabumi tersebut memang menawarkan konsep lokasi persawahan yang cocok untuk bersantai. Lokasi tersebut juga dinilai cocok untuk orang-orang yang gemar mengunggah foto di Instagram.

"Yang lagi hits di Magelang. Svarga Bumi, Borobudur, Magelang," tulis akun @GisellaCik menjelaskan unggahannya.

Tempat seperti itu umumnya mudah ditemui di sejumlah resort di Pulau Dewata. Namun, cukup sulit menemukan destinasi wisata seperti itu di wilayah lain. Kini, terutama di Jawa Tengah dan sekitarnya, tak perlu lagi repot pergi jauh ke Pulau Bali untuk menikmatinya.

Potret tempat wisata yang unik tersebut pun akhirnya viral di Twitter, dicuitkan ulang hingga lebih dari 3 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 9 ribu orang. Beragam komentar kemudian diberikan warganet, kebanyakan yang merasa takjub dan ingin mencoba tempat tersebut.


“Dua-duanya dapet ya. Keindahan plus sawah. Asal pengunjung taat aturan, pengelola tetap jaga agar sawah pada gak rusak. Semua senang,” ujar akun @yopynovandy.

Melansir akun Instagram resmi @svargabumi, Svargabumi Borobudur berlokasi di Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Magelang. Mereka tutup setiap Kamis, sementara hari libur nasional tetap buka.

Adapun jadwal buka reguler tempat wisata spot foto tersebut yakni setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Sabtu dan Minggu buka lebih lama, yakni pukul 06.30 sampai 18.00.

Buat harga tiket masuknya bisa dibilang murah. Pengunjung berusia dewasa hanya harus membayar Rp25 ribu, sedangkan yang masih anak-anak hanya dibebankan Rp15 ribu.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Kumparan


0 Response to "Lagi Hits di Magelang, Wisata Persawahan Instagramable Bernuansa Ubud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel