Bantu Ibunya Jualan Sayur, Gadis Ini Malah Dicap 'Nakal' Karena Selalu Pulang Larut Malam

Seorang wanita bisa dikatakan cukup rawan dan selalu menjadi sorotan bagi orang lain, terlebih kalau memiliki tingkah yang berbeda daripada wanita biasa. Salah satunya yakni ketika pulang malam, dimana hal demikian akan identik dengan konotasi negatif.

 



Padahal untuk pulang malam ini tidak selalu berkonotasi buruk, bisa saja ada beberapa kegiatan yang memang memaksanya pulang larut malam. Seperti wanita berikut yang membantu jualan sayur sang ibu.

Dinyinyirin tetangga dan dicap perempuan nakal karena selalu pulang malam. Netizen ini bongkar fakta bahwa ia membantu ibunya jualan sayur dan kue.

Ada istilah 'omongan tetangga sepedas cabe rawit', mungkin itulah yang bisa menggambarkan apa yang dialami oleh pengguna TikTok ini. Dia adalah Jiah, seorang perempuan yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sehari-hari ia selalu membantu ibunya mencari nafkah dengan berjualan sayur dan kue keliling kampung. Dimulai dengan berbelanja, hingga menawarkan dagangan ke konsumen-konsumen. Maka tak heran ia sering pulang larut malam.

Namun sayangnya, karena selalu pulang larut malam itu, Jiah justru mendapat nyinyiran dari tetangganya. Ada tetangganya yang menyebut bahwa Jiah adalah perempuan nakal.

Melalui video-videonya yang diunggah di akun TikTok @jiahno_, ia pun membongkar fakta sesungguhnya. Jiah menjelaskan bahwa ia pulang larut malam karena membantu ibunya berjualan sayur dan kue keliling.

Tampak dalam video, Jiah berjualan sayur keliling dengan menggunakan motornya. Motornya diberi keranjang belanja yang dipenuhi dengan sayuran, buah, kue dan bahan masakan lainnya.

Namun, nyinyiran tetangga tak berhenti sampai itu. Ada pula tetangga yang memaki ibunya dengan menyebut bahwa ibunya gagal mendidik anak. Dalam video ia menuliskan, "Mamaku dikatain ibu gagal didik anak. Tapi kenyataannya aku yang jalanin dan sampai waktunya akan ku buktiin mamahku ibu yang hebat,".

Menjelaskan lebih lanjut, dalam video lainnya Jiah menyebut bahwa ia berjualan sayuran dan kue keliling ini bukan atas permintaan sang Ibu. Jiah melakukan itu atas kemauannya sendiri demi membantu ibunya.

"Meski hanya sendiri, dia mampu menjadi ibu sekaligus ayah untuk anaknya hingga anak-anaknya sukses," tulis Jiah.

Videonya pun menjadi viral di TikTok. Banyak netizen yang memberikan dukungan kepada Jiah. Bahkan dengan semangat dan kerja kerasnya banyak menginspirasi orang lain.

"Semangat terus jualannya Jiah, semoga Allah berikan rezeki yang melimpah," tulis netizen.

"Jangan dengerin omongan tetangga. Terus fokus sama mimpi dan terus kerja keras," tulis netizen.

"Menginspirasi banget, hidup memang harus semangat dan bekerja keras," tulis netizen lainnya.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang


0 Response to "Bantu Ibunya Jualan Sayur, Gadis Ini Malah Dicap 'Nakal' Karena Selalu Pulang Larut Malam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel