SD Dibuka Lagi Saat Masa New Normal, Siswa Satu Kelas Positif Corona

Dengan pelonggaran kebijakan Lockdown yang mulai diterapkan berbagai negara, masyarakat bisa kembali beraktivitas di luar rumah.

Tak seperti di Indonesia yang masih menjalani pembelajaran jarak jarak, Malaysia sudah mulai membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Namun keputusan tersebut membuat petaka bagi sebuah sekolah di Inanam, Kinabalu, Malaysia,

Dilaporkan siswa satu kelas dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan di klinik setempat.


Menurut laporan Astro AWANI, kabar yang cukup mengejutkan ini disampaikan oleh Datuk Christina Rundi, Direktur Departemen Kesehatan Negara Sabah.

Christina menambahkan bahwa para siswa SD yang terjangkit Covid-19 diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Yang Melakukan Kontak Dekat Diminta Isolasi Mandiri

Menurut Christina, bukan hanya para siswa yang diminta melakukan isolasi, tetapi siapa saja yang melakukan kontak dekat dengan mereka.

“Orangtua, teman sekelas, dan 8 guru mereka diketahui telah melakukan kontak dekat dengan 37 siswa itu,” tambah Christina.

Departemen Kesehatan Sabah sebelumnya sudah menghimbau para orangtua untuk tidak mengizinkan anak-anak mereka ke sekolah.

Terutama bagi para siswa yang menunjukkan gejala seperti demam, batuk atau flu untuk menghindari pembentukan klaster baru.

Christina mengatakan pengelola sekolah ikut berperan dalam menegakkan aturan social distancing di antara para siswa sambil memastikan mereka rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, serta mengenakan masker.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "SD Dibuka Lagi Saat Masa New Normal, Siswa Satu Kelas Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel