Teganya Ibu Ini Paksa Anak Ngemis, Hasil Kurang Korban Dipukuli, Uang Buat Arisan

Namanya orang bau tanah sudah menjadi kewajiban untuk mendidik dan memberikan bimbingan serta pedoman yang baik terhadap anaknya, bukan malah memanfaatkan demi keuntungan langsung.


Sungguh biadab jikalau sampai ada orang bau tanah yang mirip itu, berikut salah satu teladan tindakan tak terpuji dari seorang ibu.

Melansir dari Kompas.com, Bocah berinisial SR (9) tersebut selama 2 tahun terakhir jadi korban eksploitasi sang ibu.

SR pun syok atas tindakan ibunya yang akan memukul kalau dirinya pulang tanpa membawa hasil mengemis.

Menurut ketua Tim Reaksi Cepat (TSC) P2TP2A Makmur, hal ini dirasakan SR usai sering dianiaya ibu kandungnya M, dikala tak menuruti undangan pelaku.

"Memang terlihat dari wajah dan gestur memang anak ini sudah lama dieksploitasi. Pengakuan anak juga sering dipaksa, dipukul dan dimarahi jikalau tidak pergi cari uang," kata Makmur, ketika diwawancara di Polsek Panakkukang, Makassar, Selasa (3/12/2019), dikutip dari Kompas.com.


Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fatur Rakhman saat merilis kasus IRT eksploitasi anak sendiri.

Setiap harinya, SR mendapatkan uang sebanyak Rp 50.000 saat mengemis di pintu keluar salah satu mal di Kecamatan Panakkukang.

Yang lebih parah, hasil dari mengemis anaknya tersebut dipakai M untuk biaya arisan, dan hanya sedikit yang dibagi kepada SR untuk jajannya.
SR pun tak boleh pulang apabila mal daerah mengemis belum tutup atau belum pukul 10 malam.

"Kadang kala ini anak terlambat bangun jadi tidak pergi sekolah. Kadang pulang ketika mal tutup sekitar jam 10 malam," ucap Makmur, dikutip dari Kompas.com.

Tersangka M, dikenakan Pasal 88 Juncto 76 UU Nomor 35 tahun 2014 terhadap perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 wacana Perlindungan Anak.

"Dan juga kita terapkan UU soal kekerasan dalam lingkup rumah tangga Pasal 45 Ayat 1 UU 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT, ancaman maksimal 10 tahun dan minimal 3 tahun penjara," terperinci Jamal, dikutip dari TribunMakassar.com.

Videonya, klik link ini
https://www.instagram.com/p/B5gz8zdpOAG/?utm_source=ig_web_copy_link

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "Teganya Ibu Ini Paksa Anak Ngemis, Hasil Kurang Korban Dipukuli, Uang Buat Arisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel