Sengaja Menghancurkan Hubungan Rumah Tangga Orang Lain "Takhbib" Inilah Dosa Besar yang Akan Diterima

Sengaja menghancurkan hubungan rumah tangga orang lain bisa menjadi penyebab mendapat siksaan yang pedih di neraka.

Rasulullah sudah mengingatkan kita, Ancaman dosa besar akan melekat pada pelakunya.

Usia pernikahan yang baru beberapa tahun sudah banyak mendapat banyak cobaan, seperti halnya perselingkuhan atau bahkan adanya orang ketiga yang nekat untuk menghancurkan hubungan orang lain.


Rasa iri orang semacam ini terkadang semata-mata ingin agar suami istri itu ribut dan bercerai. Ada pula orang yang sifat irinya diikuti keinginan untuk terjadinya perceraian lalu ia akan menikah dengan salah satunya.

Orang yang iri terkadang tega melakukan cara-cara yang bengis dan keji, seperti pembunuhan atau menyampaikan berita dusta kepada salah satu dari suami istri, sehingga timbul percekcokan yang berujung perceraian padahal berita itu belum ditelusuri kebenarannya. Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda,

مَنْ خَبَّبَ عَلَى امْرِئٍ زَوْجَتَهُ أَوْ مَمْلُوْكَهُ فَلَيْسَ مِنَّا

“Barang siapa merusak istri seseorang atau budaknya, ia bukan termasuk golongan kami.” (HR. Ahmad, asy-Syaikh al-Albani menyatakan sahih dalam ash-Shahihah no. 325)

Ancaman Dosa Melakukan Takhbib "Merusak Hubungan Orang Lain"

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ﻟَﻴْﺲَ ﻣِﻨَّﺎ ﻣَﻦْ ﺧَﺒَّﺐَ ﺍﻣﺮَﺃَﺓً ﻋَﻠَﻰ ﺯَﻭﺟِﻬَﺎ

”Bukan bagian dari kami, Orang yang melakukan takhbib terhadap seorang wanita, sehingga dia melawan suaminya.” (HR. Abu Daud 2175 dan dishahihkan al-Albani)

Jika sudah di anggap rasulullah bukan golongan, sudah pasti sengsara nasib kita nanti di hari kiamat, karena hanya Rasulullah yang bisa menyelamatkan kita dari neraka karena syafaatnya.

Semoga Allah Subhanahu wata’ala melindungi kita dari kejahatan orang yang hasad/iri dengki.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "Sengaja Menghancurkan Hubungan Rumah Tangga Orang Lain "Takhbib" Inilah Dosa Besar yang Akan Diterima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel