Ini Curhatan Guru Honorer yang Bilang Gaji Lebih Kecil dari Nilai Nobita

Menjadi guru honorer di Tanah Air memang banyak yang mengalami kisah pilu lantaran rendahnya gaji didapatkan dan tidak sebanding dengan perjuangan sebagai pendidik. Namun, kisah pilu tersebut dikemas sedikit berbeda oleh guru honorer ini.


Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video curhatan guru honorer yang mengaku memiliki gaji kecil. Bahkan, kocaknya dirinya mengaku bahwa nilai Nobita tidak ada apa-apanya dibanding dengan rendahnya gaji sebagai guru honorer tersebut.

Jadi Guru Itu Nasib
Video yang diunggah oleh akun Twitter bernama @mamduhjamaludin tersebut hingga kini dilihat hingga lebih dari 600 ribu orang. Di awal video, suaranya yang kocak telah memanggil tawa warganet.

“Listening, obat kumur. Dengerin maksudnya. Jadi guru itu bukan cita-cita. Jadi guru itu nasib,” ucapnya.

Nasib Guru Honorer
Candaan yang dibuat oleh seorang pria tersebut lantas semakin menjadi serius. Sebab, dirinya menceritakan berbagai kisah pilu yang dialaminya menjadi guru honorer dengan gaji pas-pasan.

“Tragis. Kalau kehidupan sehari-hari guru honorer diangkat jadi film itu rasanya terlalu vulgar,” tambahnya.

Gaji Lebih Kecil dari Nilai Nobita
Seolah tidak ingin membuat warganet larut dalam kisah sedih yang ia ceritakan, pria yang berbaju biru tersebut lantas kembali melontarkan candaannya. Dirinya mengaku bahwa gaji guru honorer lebih rendah daripada nilai Nobita.

“Anda harus tahu, kalau gaji kami ini lebih kecil dibanding nilai Nobita. Nobita ulangan nilai nol, kami kalau gaji dikalkulasikan sama kebutuhan, minus,” terangnya.
Gaji Rp 100 Ribu

Nobita, tokoh kartun yang selama ini dikenal memang sering mendapatkan nilai buruk hingga nol. Pria tersebut tetap menganggap rendah gajinya, bahkan untuk makan mewah saja rasanya tidak cukup.

“Nih, gaji Rp 100 ribu nih. Mau makan enak aja, mitos,” ucapnya.

Solusi Kocak
Usai melontarkan nasib guru honorer yang dirasa sulit untuk sekedar makan mewah, dirinya pun lantas memberikan solusi yang cukup menggelitik.

“Solusinya nih, paling uang Rp 100 ribu ini kita beliin kuota 10 GB ya. Buka YouTube, tonton tuh video mukbang (makan dalam porsi besar) sebulan,” tambahnya.

Perjuangan Sebagai Guru
Tidak cukup sampai di situ, perjuangannya sebagai guru yang dituntut agar mendidik banyak orang juga ia sampaikan. Bahkan, lelaki yang humoris ini juga tetap menambahkan candaannya di akhir video .

“Kudu ikhlas ngadepin anak yang badungnya bukan main. Kita ngajar di depan kelas nih, ada aja yang gendang-gendang meja, ada yang jadi vokal, perkusi mereka. Kita di depan dianggap apa? Addie MS? Erwin Gutawa? Jayadi? Jayadi siapa?” candanya.

Komentar Warganet
Sontak cuitan yang mendapatkan lebih dari 8 ribu Retweet ini juga memicu banyak tanggapan oleh warganet. Di antaranya, mereka mendoakan yang terbaik bagi nasib guru honorer di Indonesia.

“Haha lucu, semangat bang,” tulis mhdakbar1301.

“Semangat para guru-guru honorer,” tulis laylasafitri99.

Video Viral Curhatan Guru Honorer
Berikut aksi kocak yang memperlihatkan guru honorer tengah melontarkan isi hatinya.



Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "Ini Curhatan Guru Honorer yang Bilang Gaji Lebih Kecil dari Nilai Nobita "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel